Home Syariah Seputar Asuransi Kesehatan Kanker Payudara dan Wanita
Kanker Payudara dan Wanita Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 24 August 2012 09:17

Kanker pada payudara adalah momok paling menakutkan bagi wanita. Penyakit ini memang lebih banyak menyerang kaum wanita. Wanita memang lebih besar berpotensi terhadap penyakit ini. Kanker payudaraitu sendiri adalah penyakit yang terdapat pada jaringan payudara.

Mengenali gajala kanker payudara sejak dini merupakan langkah yang terbaik agar kanker yang baru tumbuh bisa segera diangkat. Gejala kanker yang muncul pada payudara umumnya berupa benjolan kecil yang tidak yeri. Benjolan kecil ini jika tidak segera diatasi akan semakin besar yang akhirnya akan menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau putting susu.

Proses perubahan pada warna kulit dimulai dengan terjadinya retraksi. Awalnya warna kulit berubah menjadi merah muda atau kecoklat-coklatan hingga akhirnya kulit menjadi oedema, kemudian menjadi seperti kulit jeruk dan mengkerut bahkan bisa timbul borok (ulkus) pada bagian payudara.  Borok yang menggerogoti payudara bahkan akan menyebar ke seluruh bagian payudara sehingga payudara akan mengeluarkan bau busuk dan sering mengeluarkan darah.

Resiko utama kanker payudara adalah bertambahnya umur. Keluarnya haid pertama dengan umur saat kehamilan pertama merupakan periode perkembangan kanker pada payudara. Secara fungsional dan anatomi, payudara akan mengalami atrofi seiring dengan bertambahnya umur.

Hormon estrogen yang mungkin digunakan oleh wanita juga sangat berhubungan dengan terjadinya kanker pada  payudara. Para wanita yang memanfaatkan terapi estrogen replacement akan meningkatkan potensi kanker  pada payudara. Beberapa resiko yang mungkin menyebabkan kanker payudara diantaranya adalah; obesitas, konsumsi lemak berlebih, riwayat keluarga, radiasi dan lain-lain.

Melihat fakta-fakta mengenai penyakit kanker  pada payudara memang menjadi monster  menakutkan bagi para wanita. Pada dasarnya, munculnya berbagai macam penyakit berbahaya karena disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Pada dasarnya penyakit ini bisa dicegah dengan beberapa tindakan. Srategi pencegahan bisa terdiri dari pencegahan primer dan pencegahan skunder.

Pencegahan primer bisa dilakukan dengan mengadakan berbagai sosialisasi akan bahayanya penyakit kanker dan pentingnya melakukan pola hidup yang sehat. Sedangkan pencegahan skunder bisa dilakukan oleh individu yang memiliki resiko terkena kanker payudara. Pencegahan ini biasanya dilakukan dengan cara deteksi dini.

Mempersiapkan materi melalui asuransi juga merupakan langkah yang bagus sebagai antisispasi kita dalam menghadapi segala kemungkinan di waktu yang akan datang. Munculnya penyakit memang  seringkali datang diluar prediksi manusia. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah mempersiapkan diri dan materi untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

 

dirangkum dari berbagai sumber

 


Kanker Payudara, Penyakit Kritis
kanker paru-paru, kanker payudara, penyakit kanker, penyebab penyakit kanker

 

Sponsor Anda

Contact now

Our Services


www.yoursite.com
Asuransi Syariah Indonesia Terbaik