Home Syariah Bijaksana Allianz Menggugah Kesadaran Betapa Pentingnya Asuransi Kesehatan
Allianz Menggugah Kesadaran Betapa Pentingnya Asuransi Kesehatan Print E-mail

Kebutuhan terhadap asuransi kesehatan tak bisa ditunda lagi. Sudahkah Anda memiliki asuransi kesehatan? Allianz memiliki asuransi kesehatan yang lengkap dengan berbagai fasilitas dan keunggulannya.

Siapa bilang animo masyarakat terhadap asuransi kesehatan rendah. Nyatanya, dari berbagai survei menunjukan keinginan masyarakat yang cukup besar untuk memiliki asuransi kesehatan karena kebutuhan akan tersedianya biaya kesehatan selalu menempati peringkat teratas. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia menyebutkan potensi Asuransi Kesehatan semakin membaik terlihat dari pertumbuhan jumlah premi baru Asuransi Kesehatan rata-rata pertahun (CAGR) dari tahun 2006 - 2009 sebesar 32,8%, lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan total premi baru per tahun sebesar 27,8% dalam kurun waktu yang sama.

Asuransi KesehatanMeningkatnya biaya kesehatan seperti biaya dokter, perawatan rumah sakit, obat-obatan dan lain sebagainya dari tahun ke tahun, seiring dengan laju inflasi di industri kesehatan menggugah masyakarat untuk memiliki asuransi kesehatan. Apalagi, sewaktu-waktu kesehatan bisa terganggu dan kebutuhan akan biaya kesehatan tidak bisa lagi ditunda. Bila memiliki dana cukup mungkin tak jadi masalah, tetapi bila tak ada dana, maka biaya perawatan kesehatan dapat mengganggu situasi finansial rumah tangga dan bisa dipastikan tujuan finansial yang lain tak akan tercapai.

Mengingat betapa pentingnya asuransi kesehatan, Allianz membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan asuransi kesehatan melalui saluran distribusi penjualannya, materi promosi & penjualan, advertising, website dan media jejaring sosial serta kegiatan marketing lainnya.

Saat ini Allianz memiliki rangkaian produk asuransi kesehatan yang lengkap meliputi asuransi kesehatan individu dan grup, baik konvensional maupun syariah. Asuransi kesehatan individu antara lain SmartHealth Maxi Violet dengan fasilitas Cashless dan Reimbursement (Rawat Inap, Rawat Jalan, Persalinan, Gigi, Santunan Harian, Pelayanan Kesehatan Internasional); Allisya Care untuk produk asuransi kesehatan berbasis Syariah dengan fasilitas Cashless dan Reimbursement (Rawat Inap, Rawat Jalan, Persalinan, Gigi, Santunan Harian, Pelayanan Kesehatan Internasional), Flexi Care(Santunan Tunai Harian - Rider).

Asuransi kesehatan grup meliputi perlindungan lengkap Rawat Inap, Rawat Jalan, Persalinan, Gigi, Santunan Harian, Pelayanan Kesehatan Internasional dengan berbagai tingkat plan dan fasilitas Cashless & Reimbursement. Ada juga SmartHealth Blue Sapphire dan SmartHealth Classic Premier.

Produk asuransi kesehatan Allianz diluncurkan sejak tahun 2000 dan terus dikembangkan untuk mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan pasar. Keunggulannya, memiliki manfaat yang komprehensif, fasilitas pembiayaan rumah sakit melalui kartu kesehatan di jaringan mitra rumah sakit (Cashless) maupun secara Reimbursement, jaringan Rumah Sakit yang luas dan call center 24 jam yang siap melayani nasabah.

Tingkat penjualan asuransi keseharan Allianz terbilang bagus dengan Gross Written Premium (GWP) pada 2010 berkisar Rp360 miliar,dari bisnis grup dan individual, atau 7,6% dari total GWP Allianz. Allianz mencatat pertumbuhan premi asuransi kesehatan tahun 2009-2010 sebesar 13%.

Untuk mendapatkan Asuransi Kesehatan pastikan Anda berada pada kondisi sehat, apabila terdapat penyakit yang diderita maupun rekam medis penyakit di masa lampau harus jujur diungkapkan dalam surat pengajuan aplikasi Asuransi Jiwa. Berdasarkan data tersebut, pihak Underwriting Allianz akan menentukan kelayakan pengajuan asuransi kesehatan tersebut.

Sebelum memutuskan memilih asuransi kesehatan, tentukan kebutuhan asuransi yang diinginkan terlebih dahulu, apakah perlu manfaat perlindungan yang komperhensif atau cukup dengan manfaat tunai harian. Selain itu, pelajari dengan seksama manfaat yang ditawarkan. Harus yakin prosedur klaim mudah dan terdapat alternatif pembayaran secara Cashless atau Reimbursement.

Kenali pula hal lain yang berkaitan dengan produk tersebut seperti pengecualian/ exclusion, masa tunggu berlakunya perlindungan, dan sebagainya. Pastikan juga jaringan Rumah Sakit tersebar luas, kenali profil dan nama besar perusahaan penyedia asuransi kesehatan tersebut, termasuk adanya ketersediaan call center yang siap melayani.


Di tulis oleh Didin Komara pada tanggal 27 Juni 2011 di bagian Asuransi Jiwa
Didin Komara - Memiliki gelar Sarjana dari Fakultas Ekonomi - Manajemen serta berpengalaman lebih dari 10 tahun di berbagai industri asuransi dalam bidang Administrasi Klaim, Customer Retention, Sales Recruitment, Marketing Supports untuk Keagenan maupun Bancassurance, Penelitian dan Strategi Pemasaran serta Pengembangan dan Training Produk.
Sumber: 1Saran.com
 
Komentar Anda:
 

herning
06 Agustus 2011
Ya, saya nasabah allianz.. memang telat sih... baru gabung awal tahun lalu.. Saya nyesel banget ga ikut dari dulu. ASuransi kantor saya rasa masih kurang bisa melindungi saya .. Makanya saya gabung sama Allianz.. semoga ga perlu sampe klaim.. biar sehat terus amin.. Terimakasih allianz
{jcomments on}
 

Sponsor Anda

Contact now

Our Services


www.yoursite.com
Asuransi Syariah Indonesia Terbaik